Cari Blog Ini

Minggu, 09 Desember 2012

Cara Menginstal Windows Xp sp3

Cara Menginstal Komputer Xp Sp3

1. Nyalakan komputer
2. Pada saat komputer berwarna hitam tekan “F2”.
3. Setelah masuk BIOS, pilih menu “boot” dan pilih menu sub” boot devive priority.
4. Ubahlah “ Boot Device” menjadi CDROM. Gunakan tombol “+” dan “-” untuk mengubahnya.
5. Tekan “F10″ untuk keluar dan menyimpan pengaturan Anda. Komputer akan otomatis restart.
Proses install Windows XP
6. Setelah restart, masukkan CD Windows XP Anda ke CD/ DVD-ROM.
7. Restart kembali komputer Anda.(CD Windows Xp masih di dalam)
8. Pada saat restart akan ada perintah kira-kira seperti ini “Press any key to boot from cd…”. Segera tekan sembarang tombol ketika perintah ini muncul. Jika terlambat tekan tombol, komputer akan terlanjur masuk ke Windows dan Anda harus me-restart-nya lagi.
9. Setelah menekan sembarang tombol, Anda akan mendapati tampilan persetujuan syarat penggunaan Windows XP seperti di bawah ini.
10. Pada tampilan tersebut tekan tombol “F8″ untuk menyetujuinya. Berikut Akan muncul tampilan seperti berikut.
11. Tekan “Enter” untuk melanjutkan pada proses install ulang Windows XP.
12. Jika Anda ingin membuat partisi untuk meletakkan Windows XP di partisi lain, tekan C. Atau jika Anda sudah memiliki beberapa partisi, pilih di partisi mana Anda akan menginstall Windows XP.
13. Setelah menekan “Enter”, Anda akan dibawa ke layar format partisi yang Anda pilih tadi. Pilih NTFS (Quick) dan tekan “Enter”. Biarkan proses format selesai.
14. Setelah proses format selesai akan otomatis dilanjutkan dengan install Windows XP. Tunggu sampai selesai. Komputer akan restart dengan sendirinya.
15. Setelah restart, yang pertama kali Anda jumpai adalah jendela “Regional and Language Options”. Klik “Customize” jika Anda ingin mengaturnya. Atau klik “Next” jika Anda ingin membiarkan pengaturan tetap pada Bahasa Inggris.
16. Setelah klik “Next”, Anda akan menjumpai jendela “Personalize Your Software”. Isikan nama Anda dan nama organisasi Anda. Klik “Next”
17. Berikutnya, isikan serial number Windows Anda
18. Langkah install ulang windows xp berikutnya, isikan nama komputer Anda pada kotak “Computer name”. Isikan juga password Anda di bagian “Administrator password” dan “Confirm password”. Klik “Next”
19. Berikutnya, karena kita di Indonesia, maka atur Time Zone menjadi “GMT+7″. Klik “Next”.
20. Selanjutnya akan muncul pengaturan jaringan. Pada langkah ini pilih saja “Typical settings” agar Windows mengatur jaringan secara otomatis. Jika di lain waktu Anda ingin mengatur jaringan, Anda bisa lakukan dari Control Panel. Klik “Next”
21. Langkah selanjutnya, jika Anda terhubung dalam sebuah jaringan lokal (LAN), pilih “Yes” lalu isi dengan nama domain jaringan Anda. Jika komputer tidak terhubung dalam suatu jaringan, pilih “No”. Klik “Next”.
22. Setelah selesai, berikutnya cukup klik “Next”, “Skip”, dan “Finish”



SUMBER

Follow me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar